Jumat, 05 Maret 2010

about final fantasy VII

Dua tahun setelah kejadian di Final Fantasy VII, pemulihan atas kerusakan pada planet Gaia akibat Meteor yang hampir menghancurkan sang planet mulai diupayakan, saat itu penduduk Midgar yang berhasil bertahan hidup mendirikan sebuah kota baru di bagian luar kota Midgar (kota itu bernama Edge). Namun, munculnya sebuah penyakit yang disebut Geostigma (星痕症侯群 Seikon Shōkōgun?, lit. Sindrom Luka Planet), membuat penghuni planet Gaia menderita akibat penyebarannya yang sangat cepat, terutama anak-anak yang paling rentan terhadap penyakit berbahaya ini.

Setelah pertempurannya dengan Sephiroth, Cloud Strife mendirikan jasa pengantaran barang miliknya sendiri, "Jasa Pengiriman Strife" (Strife Delivery Service), dengan bantuan Tifa Lockhart. Marlene Wallace (anak adopsinya Barret Wallace), telah dipercayakan pada Cloud dan Tifa, dan bersama mereka juga tinggal seorang anak yatim piatu yang bernama "Denzel". Sekarang mereka semua tinggal di Edge, di sebuah bar yang baru didirikan oleh Barret, Cloud dan Tifa (mereka sepakat menamainya Seventh Heaven, seperti nama bar milik Tifa yang telah hancur sebelumnya). Sayangnya, Cloud dan Denzel hanyalah dua dari sekian banyak penderita Geostigma. Karena hal ini dan keyakinannya bahwa dia tidak sanggup melindungi orang-orang yang dia sayangi, Cloud mengasingkan diri, dia ingin melarikan diri dari rasa bersalahnya karena tidak sanggup melindungi orang-orang yang ia sayangi.

Sekelompok Turks yang sedang mencari "kepala Jenova" di Northern Crater diserang oleh musuh misterius. Yang berhasil lolos dari penyerangan itu hanya Reno seorang, dia berhasil menemukan "kepala Jenova" yang mereka cari sekaligus membawanya pergi ke tempat Rufus Shinra. Sedangkan dua orang sisanya, yaitu Tseng dan Elena tertangkap oleh kawanan misterius itu.

Di lain hari, Cloud diserang oleh tiga orang misterius berambut perak yang ingin mencari tahu keberadaan "Ibu" mereka. Di saat Cloud mulai terdesak akibat penyakitnya (Geostigma) kambuh, membuatnya hampir menemui ajal akibat serangan Shadow Creeper, sang pemimpin dari kelompok penyerang memberi tanda untuk menghentikan penyerangan tersebut, dan kemudian mereka pergi begitu saja karena mereka masih punya tugas lain. Berharap mendapatkan informasi mengenai penyerangnya, Cloud memenuhi panggilan dari Rufus, pimpinan dari Shin-Ra Company. Dalam pertemuan itu, Rufus mengakui bahwa dialah yang bertanggung jawab atas kerusakan di dunia dan meminta Cloud untuk menjadi bodyguard guna melindunginya dari tiga pemuda berambut perak yang dipimpin oleh Kadaj. Cloud menolak tawaran itu. Setelah Cloud pergi, Kadaj datang menerobos masuk ke dalam tempat rehabilitasi milik Rufus itu dan langsung melumpuhkan kedua bodyguard Rufus dengan mudah. Kadaj ingin menanyakan langsung pada Rufus di mana sebenarnya Ibunya berada, menunjukkan bahwa yang dimaksud "Ibu" mereka itu adalah sisa-sisa Jenova, yang berhubungan dengan penyebaran wabah Geostigma. Dia juga memberitahu bahwa dia dan juga kedua saudaranya, Yazoo dan Loz — yang kesemuanya merupakan "bagian" dari jiwa dan kehendak Sephiroth — sedang merencanakan Reunion yang akan mendatangkan bencana pada Planet itu sendiri.

Yazoo dan saudara-saudaranya mulai mengumpulkan anak-anak yang terinfeksi oleh Geostigma sekaligus mencari tahu keberadaan Ibu mereka. Loz yang kebetulan datang ke gereja milik Aerith Gainsborough (di mana Tifa dan Marlene yang masih berada di sana untuk menunggu Cloud datang ketempat itu) bertarung dengan Tifa. Tifa kalah oleh semacam tehnik Limit Break milik Loz. Kemudian Loz membawa Materia simpanan Cloud dan Marlene ke Forgotten City milik para Ancients, tempat di mana Kadaj dan saudara-saudaranya mengumpulkan anak-anak yang terinfeksi Geostigma (termasuk Denzel, dan Marlene yang tidak terinfeksi). Cloud berusaha menolong anak-anak itu tapi gagal, dia diselamatkan oleh Vincent Valentine. Vincent memberitahu Cloud apa yang para pemuda misterius itu cari dan hal itu bisa mengakibatkan kembalinya Sephiroth. Dia juga menerangkan bahwa Geostigma disebabkan pengaruh kekebalan tubuh seseorang yang bekerja untuk melawan pengaruh sel Jenova. Vincent juga telah menyelamatkan Tseng dan Elena yang ditangkap gerombolan Kadaj di Northern Crater. Setelah cukup lama berpikir dan diberi pengertian oleh Marlene (dia berhasil melarikan diri dari kelompok Kadaj). Cloud yang telah sadar dari kekeliruannya selama ini setuju untuk kembali Edge dan dengan kepercayaan dirinya bertekad menghadapi Kadaj dalam pertarungan.

Keesokan harinya, di kota Edge, ketiga penjahat berambut perak itu mulai mengacaukan kota. Yazoo memanggil "Shadow Creeper", sementara Kadaj memanggil "Bahamut SIN/SHIN". Dengan bantuan anggota Final Fantasy VII lainnya (Tifa, Barret, Red XIII, Cait Sith, Yuffie Kisaragi, Cid Highwind dan Vincent), Reno dan Rude berusaha meredakan situasi sampai Cloud datang, dan secara bersamaan menghadapi Yazoo, Loz dan makhluk-makhluk yang muncul dalam pertarungan. Melalui kerjasama tim, Cloud dan teman-temannya berhasil mengalahkan semua monster.

Saat Kadaj sedang melihat pertarungan itu di bangunan yang letaknya tidak jauh dari area pertempuran, Rufus menunjukkan pada Kadaj, bahwa selama ini Rufuslah yang membawa sisa-sisa Jenova dalam sebuah kotak, yang kemudian dilemparkannya begitu saja dari pinggiran bangunan (Kadaj dan Rufus berada di lantai atas bangunan tersebut). Kadaj langsung melompat untuk meraih kotak itu, dan walaupun ia berhasil meraih kotak tersebut, peluru yang ditembakkan oleh Rufus sempat menyerempet kotak itu sehingga merusak isinya. Sebelum Kadaj sempat melihat isi kotak tersebut, dia melihat Cloud dikejauhan sedang mengejarnya dengan motor Fenrir-nya. Kadaj beserta kedua saudaranya segera menaiki motor milik mereka dan kejar-mengejar terjadi di jalan raya bertingkat yang sedang direnovasi, dalam pengejaran ini, Yazoo dan Loz berhasil dikalahkan Cloud, mereka tetap bersikeras mengejar walaupun senjata mereka telah dihancurkan, ini mengakibatkan mereka terkena ledakan bom yang dipasang oleh Reno dan Rude.

Pengejaran antara Cloud dan Kadaj berlanjut sampai membawa mereka ke reruntuhan Midgar, melalui gereja tua milik Aerith, di sana Kadaj sempat melihat isi kotak itu, dia menangis dan menjerit saat melihat isi kotak yang berisi sisa-sisa Jenova itu telah rusak akibat tembakan Rufus. Lalu karena serangan Materia-nya Kadaj mengenai lantai gereja, muncullah air yang mengalir deras yang merupakan perwujudan Lifestream yang menyembuhkan Cloud dari penyakit Geostigma yang bersarang di lengan kirinya. Karena air ini berfungsi untuk melenyapkan sel Jenova dan segala macam unsur-unsur jahat, Kadaj yang terkena percikan air ini segera lari menjauh menuju pusat kota Midgar. Kini, dengan sembuhnya Cloud dari Geostigma, dia sanggup menandingi Kadaj dalam pertarungan satu lawan satu, dan pada akhirnya dia berhasil mengalahkan Kadaj dengan salah satu tehnik Limit Break miliknya, Finishing Touch. Saat pertarungan sudah hampir berakhir, Kadaj membuat Cloud memotong kotak yang berisi sisa Jenova, yang kemudian sisa-sisa Jenova itu diserap oleh tubuh Kadaj. Sebelum Cloud sempat mencegahnya, Kadaj telah berubah menjadi musuh bebuyutannya, Sephiroth.

Setelah melalui pertarungan yang sengit, Cloud kalah dan Sephiroth menanyakan apa yang paling berharga bagi dirinya, agar dia mendapat kesenangan dengan melenyapkannya dari dunia ini. Kata-kata itu membuat Cloud marah dan mengatakan bahwa semua yang ada di dunia ini berharga baginya. Cloud memisahkan pedang kombinasi miliknya, First Tsurugi (First Sword) menjadi enam pedang terpisah, dengan keenam pedang itu, Cloud melancarkan Limit Break baru, yang dinamai Choukyuu Bushin Hakazan Version 5 (untuk versi Inggrisnya bisa disebut Omnislash Version Five), variasi dari Limit Break terkuat Cloud di Final Fantasy VII, yang langsung mengalahkan Sephiroth.

Sephiroth menghilang, meninggalkan Kadaj yang tubuhnya melemah. Saat itu roh Aerith mulai menyebarkan hujan penyembuh (Great Gospel) yang menyembuhkan seluruh penderita Geostigma, termasuk Rufus. Kemudian Aerith meminta Kadaj untuk beristirahat, dan karena percaya bahwa suara Aerith yang didengarnya merupakan suara "Ibu"nya, dia merelakan dirinya terbawa oleh Lifestream. Sebelum mereka bisa merayakan kemenangan ini, Cloud tertembak dari belakang oleh Yazoo yang sedang bersama Loz, yang tengah terkikis oleh hujan penyembuh itu. Yazoo dan Loz mempersiapkan satu tembakan energi Materia terakhir untuk Cloud, mengakibatkan ledakan besar yang melenyapkan tubuh mereka sekaligus melukai Cloud.

Cloud terbangun di gereja tua milik Aerith, dikelilingi oleh teman-temannya beserta penduduk Edge. Semuanya bersuka cita atas kemenangan ini. Cloud lalu melihat Aerith sedang berbicara dengan anak-anak kecil. Kemudian Aerith berjalan menuju pintu keluar, membalikkan badan dan mengatakan bahwa Cloud baik-baik saja, kemudian dia dan Zack melangkah menuju sinar putih terang. Cloud tersenyum, sembari mengatakan dia sudah tidak sendirian lagi.

Pembeberan isi cerita berakhir di sini.


[sunting] Perilisan dan pemasaran

Logo FFVII:Advent Children

Awalnya, film Final Fantasy VII: Advent Children dijadwalkan untuk dirilis secara bersamaan pada September 2005 di Jepang dan Amerika Utara, dengan Jepang mendapatkan sebuah rilis spesial versi DVD dengan lebih banyak bonus dan berbagai macam koleksi daripada rilis Amerika Utaranya. Bahkan situs resmi dari Advent Children mempunyai jam hitung mundur, yang menampilkan hari, jam, menit dan detik sampai tanggal perilisan.

Namun, sehari sebelum perilisan, Square Enix mengubah tanggal perilisan menjadi "November 2005". Tanggal perilisan berubah lagi dari November ke Januari, dan akibat tanggal perilisannya sering berubah, jam hitung mundur itu dihilangkan dari situs resmi Advent Children dari Amerika Utara.

Dari sebuah artikel di situs The Digital Bits, disebutkan bahwa penundaan itu disebabkan karena dibutuhkan waktu lebih untuk melengkapi suplemen-suplemen bonus[2]. Akhirnya, pada tanggal 13 Februari 2006 pada artikel IGN.com, diterangkan bahwa tanggal 25 April 2006 merupakan tanggal rilis baru di situs resmi dari Amerika Utara. Pada hari berikutnya, di situs lain (1up.com), tanggal perilisan itu dikonfirmasi lagi, bersamaan dengan pengumuman pengisi suara versi Inggris[3]. Sesudahnya, Square Enix mengkonfirmasi hal ini pada situs mereka. Situs resmi mereka telah ditambahi dengan info tentang perilisan serta jam hitung mundur yang telah disesuaikan dengan jadwal[4][5].

[sunting] Advent Pieces: Limited

Advent Pieces: Limited (juga bisa disebut Ultimate Edition) adalah versi kolektor terbaik dan termahal Advent Children. Jumlah produk ini terbatas, hanya berjumlah 77777 buah. Advent Pieces dikemas dalam sebuah kotak spesial beserta tambahan fitur-fitur[6] yang berisi:

  • Final Fantasy VII: Advent Children DVD standar (versi Jepang)
  • Disk spesial
    • Last Order: Final Fantasy VII OVA
    • Advent Children: Special Edition
    • The Distance: The Making of Final Fantasy VII
    • Adegan-adegan yang dihapus
    • Kumpulan trailer Final Fantasy VII: Advent Children
      • Tokyo Game Show 2003 - Hari 1, 2, dan 3
      • Jump Festa 2003
      • E3 2004
      • Tokyo Game Show 2004
      • Jump Festa 2004
      • E3 2005 [trailer penuh]
  • Action figure Cloud dan motornya, Fenrir
  • Topi dengan tempat penyimpanannya
  • Gantungan kunci yang dinomori
  • T-shirt
  • Skrip
  • Final Fantasy VII International + display stand
Sampul DVD versi Amerika Utara.

[sunting] Rilis DVD Amerika Utara

DVD dari Amerika Utara ini berisi 2-Disc set yang termasuk dalam fitur-fitur bonus berikut ini:

Iklan ponsel FOMA P900iV

[sunting] Ponsel "Cloud Black"

Ponsel yang digunakan Cloud adalah Panasonic FOMA P900iV Phone, yang tidak tersedia di Amerika. Rencana untuk membawanya ke Amerika dan Eropa mulai dipertimbangkan, paling tidak sampai sistem koneksi i-mode tersedia di luar Jepang. Rumor mengatakan bahwa ponsel ini dibarengi dengan Before Crisis: Final Fantasy VII, walaupun tidak ada pernyataan resmi. Ada pilihan warna berbeda untuk ponsel ini, Cloud mempunyai model tersendiri yang disebut "Cloud Black".

[sunting] Original Soundtrack

Final Fantasy VII: Advent Children - Original Soundtrack yang terdiri dari 2-disc soundtrack yang berisikan 26 track aransemen musik. Soundtrack berisi original score yang dibuat khusus untuk film ini dan beberapa dari track Final Fantasy VII yang telah di-remix. Lagu Calling juga diikutsertakan, lagu ini dinyanyikan oleh seorang anggota band rock Jepang Boøwy, Kyosuke Himuro.

[sunting] Daftar Track

[sunting] Disk Pertama (39:13)

No. Nama asli track Nama terjemahan track Durasi
1. Opening Pembukaan (1:30)
2. 約束の地~The Promised Land~ (Yakusoku no Chi ~ The Promised Land ~) Tanah Yang Dijanjikan (2:52)
3. Beyond The Wasteland Di Atas Daerah Tandus (4:14)
4. Sign Tanda (1:49)
5. ティファのテーマ(Piano Version) (Tifa no Tēma ( Piano Version )) Tema Tifa (Versi Piano) (4:24)
6. For the Reunion Untuk Reunion (2:32)
7. 闘う者達(Piano Version) (Tatakau Monotachi (Piano Version )) Para Petarung (Versi Piano) (4:00)
8. Water Air (2:21)
9. Materia Materia (0:53)
10. Black Water Air Hitam (2:40)
11. エアリスのテーマ(Piano Version) (Earisu no Tēma ( Piano Version ) Tema Aerith (Piano Version) (4:07)
12. Battle in the Forgotten City Pertarungan di Kota Yang Terlupakan (3:25)
13. Violator Pembangkang (2:35)
14. 北の大空洞(FFVII AC Version) (Kita no dai Kūdō ( FFVII AC Version )) Kawah di Utara (Versi FFVII AC) (1:51)

[sunting] Disk Kedua (43:37)

No. Nama asli track Nama terjemahan track Durasi
1. 天来~Divinity I~ (Tenrai ~ Divinity I ~ ) Surgawi ~Keagungan I~ (2:54)
2. 闘う者達 (FFVII AC Version) (Tatakau Monotachi ( FFVII AC Version )) Para Petarung (Versi FFVII AC) (1:59)
3. 更に闘う者達 (FFVII AC Version) (Sarani Tatakau Monotachi ( FFVII AC Version )) Para Petarung, Lagi (Versi FFVII AC) (4:25)
4. 天来~Divinity II~ (Tenrai ~ Divinity II ~) Surgawi ~Keagungan II~ (3:35)
5. Encounter Pertemuan (0:53)
6. The Chase of Highway Pengejaran di Jalan Raya (4:34)
7. Savior Sang Penyelamat (2:16)
8. J-E-N-O-V-A (FFVII AC Version) J-E-N-O-V-A (Versi FFVII AC) (2:46)
9. 再臨:片翼の天使~Advent: One-Winged Angel~ (Sairin: Katayoku no Tenshi ~ Advent : One - Winged Angel ~) Kedatangan: Malaikat Bersayap-Tunggal (6:07)
10. Cloud Smiles Cloud Tersenyum (3:29)
11. End Credits Kredit Akhir (5:36)
12. CALLING PANGGILAN (5:03)

[sunting] Kredit

Para tokoh dan pengisi suaranya

Tokoh Bahasa Jepang Pengisi versi Jepang Pengisi Suara versi Inggris
Denzel  (デンゼル) Kyousuke Ikeda Benjamin Bryan
Elena  (イリーナ) Megumi Toyoguchi Bettina Bush
Aerith Gainsborough  (エアリス・ゲインズブール) Maaya Sakamoto Mena Suvari
Girl  (少女) Rina Mogami Andrea Bowen
Cid Highwind  (シド・ハイウィンド) Kazuyuki Yama Chris Edgerly
Kadaj  (カダージュ) Shoutarou Morikubo Steve Staley
Yuffie Kisaragi  (ユフィ・キサラギ) Yumi Kakazu Christy Carlson Romano
Tifa Lockhart  (ティファ・ロックハート) Ayumi Ito Rachael Leigh Cook
Loz  (ロッズ) Kenji Nomura Fred Tatasciore
Red XIII (Nanaki)  (レッド・XIII) Masachika Ichimura Liam O'Brien
Reno  (レノ) Keiji Fujiwara Quinton Flynn
Rude  (ルード) Taiten Kusunoki Crispin Freeman
Sephiroth  (セフィロス) Toshiyuki Morikawa George Newbern
Rufus Shinra  (ルーファウス神羅) Toru Ohkawa Wally Wingert
Cait Sith  (ケット・シー) Hideo Ishikawa Greg Ellis
Cloud Strife  (クラウド・ストライフ) Takahiro Sakurai Steve Burton
Reeve Tuesti  (リーブ・トゥエスティ) Banjō Ginga Jamieson Price
Tseng  (ツォン) Junichi Suwabe Ryun Yu
Vincent Valentine  (ヴィンセント・ヴァレンタイン) Shougo Suzuki Steven Blum
Barret Wallace  (バレット・ウォーレス) Masahiro Kobayashi Beau Billingslea
Marlene Wallace  (マリン・ウォーレス) Miyu Tsuzurahara Grace Rolek
Yazoo  (ヤズー) Yuuji Kishi Dave Wittenberg
Zack  (ザックス) Kenichi Suzumura Rick Gomez

Pengembang

Pemeran Gerakan

  • Akihiko Kikuma
  • Isamu Tachihara
  • Jun Ishii
  • Mayuko Aoki
  • Masakazu Morita
  • Tesshin Murata
  • Yukiko Nakamura

Pemeran Gerakan Pertarungan

  • Kenji Arai
  • Masahiro Watanabe
  • Miwa Hashiguchi
  • Riichi

Musik

Selasa, 02 Maret 2010

cheats final fantasy tactic

Unlockable How to Unlock
Dragon Reis Accompany Beowulf through Goland Coal City; Reis is rescued during the final battle in the series.
Beowulf Read the rumors at Goland, go to Lesalia, then agree to accompany Beowulf to Goland. After a series of plot battles, he joins the party.
Worker 8 After rescuing Reis from Goland, return to Goug Machine City. Worker 8 joins the party after a small scene.
Cloud After returning Reis to human form, go to Goug. Cloud will run off to Zarghidas after a scene. After clearing Igros, go to Zargidas and win the fight.
Human Reis Read the rumors at Zeltennia, buy a flower in Zarghidas, then return to Goug. This unlocks a battle in Zeltennia, and Reis takes human form afterward.
Biblos Aquired after clearing all ten levels of the Deep Dungeon.

Unlocking Job Classes

To unlock the following job classes, you must reach certain levels on other job classes:

Unlockable How to Unlock
Knight Become a level 2 Squire
Archer Become a level 2 Squire
Priest Become a level 2 Chemist
Wizard Become a level 2 Chemist
Monk Become a level 2 Knight
Thief Become a level 2 Archer
Oracle Become a level 2 Priest
Time Mage Become a level 2 Wizard
Geomancer Become a level 3 Monk
Lancer Become a level 3 Thief
Mediator Become a level 2 Oracle
Summoner Become a level 2 Time Mage
Ninja Become a level 3 Archer, level 4 Thief, and level 2 Geomancer
Samurai Become a level 3 Knight, level 4 Monk, and level 2 Lancer
Bard Become a level 4 Summoner and level 4 Mediator
Dancer Become a level 4 Lancer and level 4 Geomancer
Mime Become a level 8 Squire, level 8 Chemist, level 4 Summoner, level 4 Mediator, level 4 Lancer, and level 4 Geomancer
Calculator Become a level 4 Priest, level 4 Wizard, level 3 Oracle, and level 3 Time Mage.

seputar final fantasy tactic

Hironobu Sakaguchi (坂口 博信, lahir di Hitachi, Ibaraki, Jepang, 25 November 1962; umur 47 tahun) dulu menjabat Direktur Perencanaan dan Pengembangan untuk Square Co., Ltd. Ia adalah pencipta seri permainan Final Fantasy. Pada tahun 1991 ia diberi kehormatan menjabat Wakil Presiden Eksekutif dan tak lama berselang ditunjuk menjadi Presiden Square USA, Inc. Pada tahun 2001, ia mendirikan he Mistwalker, yang mulai beroperasi tiga tahun kemudian.

Sakaguchi bersama-sama Masafumi Miyamoto mendirikan Square pada tahun 1983. Permainan-permainan pertama mereka sangat tidak sukses. Ia lalu memutuskan untuk menciptakan pekerjaan terakhirnya dalam industri permainan dengan seluruh siswa uang Square, dan menamakannya Final Fantasy. Permainan ini, di luar perkiraannya sendiri, ternyata melejit, dan ia membatalkan rencana pensiunnya. Ia kemudian memulai kelanjutan permainan ini dan saat ini telah dibuat dua belas permainan Final Fantasy. Setelah enam permainan pertama dipasarkan, ia lebih berperan sebagai produser eksektuif untuk seri ini dan juga banyak permainan Square lainnya.

Pada Japan Expo di Paris, Perancis (2007)
Lahir 25 November 1962 (umur 47)
Hitachi, Ibaraki, Jepang
Kewarganegaraan Jepang
Pekerjaan Pendiri Mistwalker
Produser, director, dan Desainer

Sakaguchi memiliki karir yang panjang dalam industri permainan dengan penjualan lebih dari 80 juta unit permainan video di seluruh dunia. Sakaguchi mengambil lompatan dari permainan ke film saat ia mengambil peran sebagai sutradara film dalam Final Fantasy: The Spirits Within, sebuah film animasi yang didasari dari seri permainan terkenalnya Final Fantasy. Akan tetapi, film ini ternyata gagal dan menjadi salah satu film yang paling merugi dalam sejarah perfilman, dengan kerugian lebih dari 120 juta USD yang berujung dengan ditutupnya Square Pictures. Sakaguchi lalu diturunkan dari posisi eksekutif Square. Kejadian ini juga mengurangi keuangan Square dan akhirnya membawa Square bergabung dengan saingannya Enix, menjadi Square Enix. Sakaguchi lalu mengundurkan diri dari Square dan mendirikan Mistwalker dengan dukungan finansial dari Microsoft Game Studios.

Pada tahun 2001, Sakaguchi menjadi orang ketiga yang masuk dalam Academy of Interactive Arts and Science’ Hall of Fame. Pada bulan Februari 2005 diumumkan bahwa perusahaan Sakaguchi, Mistwalker, akan bekerja sama dengan Microsoft Game Studios untuk memproduksi dua permainan role-playing game untuk Xbox 360.

Kreditasi permainan

Hironobu Sakaguchi telah dikreditasi, dalam kapasitas-kapasitas tertentu, dalam permainan-permainan berikut. Daftar ini diambil dari MobyGames.com.

Kisah Sukses

Hironobu Sakaguchi (1962) dulu menjabat Direktur Perencanaan dan Pengembangan untuk Square Co., Ltd. Ia adalah pencipta seri permainan Final Fantasy. Pada tahun 1991 ia diberi kehormatan menjabat Wakil Presiden Eksekutif dan tak lama berselang ditunjuk menjadi Presiden Square USA, Inc. Pada tahun 2001, ia mendirikan he Mistwalker, yang mulai beroperasi tiga tahun kemudian.

Sakaguchi bersama-sama Masafumi Miyamoto mendirikan Square pada tahun 1983. Permainan-permainan pertama mereka sangat tidak sukses. Ia lalu memutuskan untuk menciptakan pekerjaan terakhirnya dalam industri permainan dengan seluruh sisa uang Square, dan menamakannya Final Fantasy. Permainan ini, di luar perkiraannya sendiri, ternyata melejit, dan ia membatalkan rencana pensiunnya. Ia kemudian memulai kelanjutan permainan ini dan saat ini telah dibuat Tiga belas permainan Final Fantasy. Setelah enam permainan pertama dipasarkan, ia lebih berperan sebagai produser eksektuif untuk seri ini dan juga banyak permainan Square lainnya.

Sakaguchi memiliki karir yang panjang dalam industri permainan dengan penjualan lebih dari 80 juta unit permainan video di seluruh dunia. Sakaguchi mengambil lompatan dari permainan ke film saat ia mengambil peran sebagai sutradara film dalam Final Fantasy: The Spirits Within, sebuah film animasi yang didasari dari seri permainan terkenalnya Final Fantasy. Akan tetapi, film ini ternyata gagal dan menjadi salah satu film yang paling merugi dalam sejarah perfilman, dengan kerugian lebih dari 120 juta USD yang berujung dengan ditutupnya Square Pictures. Sakaguchi lalu diturunkan dari posisi eksekutif Square. Kejadian ini juga mengurangi keuangan Square dan akhirnya membawa Square bergabung dengan saingannya Enix, menjadi Square Enix. Sakaguchi lalu mengundurkan diri dari Square dan mendirikan Mistwalker dengan dukungan finansial dari Microsoft Game Studios.

Pada tahun 2001, Sakaguchi menjadi orang ketiga yang masuk dalam Academy of Interactive Arts and Science’ Hall of Fame. Pada bulan Februari 2005 diumumkan bahwa perusahaan Sakaguchi, Mistwalker, akan bekerja sama dengan Microsoft Game Studios untuk memproduksi dua permainan role-playing game untuk Xbox 360.

Pelajaran berharga: Dari awal karier, beliau banyak mengalami kegagalan, namun beliau tidak pernah menyerah hingga akhirnya menciptakan seri “Final Fantasy” yang sangat di nantikan kehadirannya, bahkan di puncak kariernya beliau kembali menghadapi kegagalan melalui proyek kontroversialnya (Final Fantasy : Spirit Whitin) yang mengakibatkan penurunan jabatan dan penutupan “Square Pictures” hingga akhirnya pengunduran dirinya dari Square. Namun itu bukan akhir dari beliau, tapi menjadi loncatan bagi dia untuk kembali bangkit.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com